Rabu, 03 Maret 2010

keripik pisang coklat


selain gedang goreng, bs jg buat kripik gedang, yg sama2 yahudd..
sekali makan langsung ketagihan...........^^
yang populer kali ini adalah keripik pisang coklat,,
berikut resepnya...--


Pisang kapok/pisang sobo salah satu jenis pisang yang kalau kita pandai mengolahnya akan menjadikannya salah satu makanan yang sangat nikmat, memikat dan memiliki nilai jual tinggi. Untuk itu silakan dicoba resep yang satu ini, mungkin dapat menjadikan salah satu produk usaha anda yang Insyaallah dapat mendapat tempat tersendiri bagi penggemar camilan.

Bahan-bahan utama :
Pisang kapok yang tua 10 kg
Cokelat bubuk
Gula halus
Susu bubuk full cream


Bahan-bahan pengolahan :

Minyak goring (sesuai kebutuhan) Garam masak (sesuai kebutuhan)


Cara pengolahan :
Kupas pisang, lalu iris tipis secara memanjang, langsung cuci dengan air bersih, lalu tiriskan. Rendam irisan pisang dalam larutan garam selama ± 8 menit ( 10 gr garam per 1 liter air ) sampai terendam seluruhnya. Panaskan minyak goring dalam wajan, masukkan irisan pisang dari rendaman dan goring selama 3-5 menit. Seluruh permukaan pisang harus terendam minyak goring, aduk-aduk perlahan agar panas merata keseluruh permukaan. Lalu angkat dan tiriskan.

Dalam keadaan masih panas, taburkan gula halus yang telah dicampur dengan cokelat bubuk dan susu bubuk ( @ 100 gr per 2 kg keripik ), aduk perlahan sehingga merata. Agar cokelat bubuk merata masukkan keripik pisang ke dalam kantong plastik, tambahkan coklat bubuk lalu tutuplah lalu goyang-goyangkan sehingga coklat bubuk merata. Keripik pisang coklat siap dikemas dan didistribusikan.
Gimana gak sulitkan? Dapat dijadikan usaha yang menjanjikan deh.

Rasanya……… Emmmmmmmmm
Enak dan gurih.

Selamat mencoba,

Semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic